Mugaru Peduli Gempa Lombok

Jurnalis Mugaru/ Agustus 8, 2018/ Berita

Gempa bermagnitudo 7 yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah bencana Nasional dan telah menimbulkan banyak korban. Gempa yang terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 ini menimbulkan trauma tersendiri pada warga lombok selain korban meninggal beberapa bangunan rusak parah terkena imbasnya.

Menanggapi kejadian tersebut SMP Muhammadiyah 3 Waru berlandaskan pada Surat Edaran dari PWM Jatim tentang Penggalangan Dana Bencana Gempa Lombok, NTB telah melakukan penggalanan dana ke siswa dan wali siswa SMP Muhammadiyah 3 Waru. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Agustus 2018 dibantu oleh anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMP Muhammadiyah 3 Waru, dimulai dengan penggalangan dana ke kelas-kelas lalu saat sore hari IPM melakukan penggalangan ke wali siswa yang menjemput putra-putrinya. Tidak hanya dilakukan di sekolah, kegiatan ini juga dilakukan dijalan jalan sekitar SMP Muhammadiyah 3 Waru. 

Dari kegiatan tersebut sudah terkumpul dana sekitar 2,8 Juta rupiah, dan masih akan mungkin bertambah mengingat kegiatan ini masih akan dilanjutkan beberapa hari kedepan. “Kegiatan ini InsyaAllah sampai hari Jum’at dan rencananya hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Lazizmu PWM Jatim.” papar waka Humas SMP Muhammadiyah 3 Waru ketika tim Jurnalis sekolah bertanya diselah-selah kegiatan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa selain untuk membantu korban gempa di Lombok penggalanan dana ini juga untuk melatih siswa lebih peka dan peduli terhadap sesama. “Ya selama ini kan mereka sudah tau teorinya berinfaq, Shodaqoh dan peduli terhadap sesama, kali ini kita mengaplikasinya dalam kegiatan yang nyata.” Ujar pak Fammi selaku Waka Humas.

Dari kejadian yang terjadi di Lombok ini semoga ada hikmah yang bisa kita petik dan terus bersyukur kepada Allah SWT. Semoga para korban disana bisa diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk melalui semua cobaan ini serta cepat bangkit kembali membangun Lombok.