Imunisasi Difteri Tahap 2

Jurnalis Mugaru/ Agustus 6, 2018/ Berita

Pada Hari Jum’at, 3 Agustus 2018 tim dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Waru datang ke SMP Muhammadiyah 3 Waru untuk melakukan ORI (Outbreak Response Imunization) putaran kedua. Tim dari Puskesmas Waru berjumlah 6 orang terdiri dari 2 dokter dan 4 asisten dokter.

Kegiatan ini dilakukan guna melanjutkan kegiatan sebelumnya yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, dan ini adalah program dari Pemerintah yang dimaksimalkan agar semua anak usia sekolah dari TK sampai dengan SMA mendapatkan Imunisasi Difteri ini. Kegiatan ini dianggap sangat penting dikarenakan wabah Difteri ini sudah merengut 38 anak Indonesia di tahun 2017, dan masih ada 600 anak lebih berjuang untuk melawan penyakit ini dari 120 Kota/Kabupaten. Oleh karena itu, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melalukan penyuluhan dan pencegahan dengan Imunisasi ini.

Maka demi mensukseskan program pemerintah ini kami SMP Muhammadiyah 3 Waru mendukung 100 persen kegiatan yang dilakukan pemerintah ini, namun SMP Muhammadiyah 3 Waru tidak serta merta langsung melakukan imunisasi sebelum meminta izin kepada orang tua siswa. Beberapa hari sebelumnya edaran keikutsertaan kegiatan ini telah diedarkan dan di Informasikan kepada wali siswa guna memberitahukan dan meminta izin untuk melakukan imunisasi ini dan Alhamdulillah banyak wali siswa menyambut baik program pemerintah ini. Semoga wabah ini segera teratasi dengan baik dimulai dari diri kita sendiri.