Tamu spesial di hari Kemerdekaan

Jurnalis Mugaru/ Agustus 26, 2013/ Berita/ 0 comments

 Pada hari seluruh siswa siswi SMP Mugaru merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba, kedatangan seorang tamu asing yang tiba-tiba menjadi surprise bagi semua siswa, khususnya siswa kelas Bilingual, dia adalah Miss Dana dari Slovakia. Beliau ada guru di SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya, beliau sengaja menyempatkan diri mampir di SMP Mugaru karena ingin melihat dan berbagi ilmu dengan siswa kelas bilingual.

Kedatangan Miss Dana memang diluar rencana yang ada, karena hari itu agenda sekolah adalah perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia. Namun, karena waktu itu adalah Waktu yang tepat untuk berkunjung ke SMP Mugaru maka beliau menyempatkan diri untuk mampir menyapa siswa bilingual. sebelum masuk kedalam kelas bilingual Miss Dana menyapa guru-guru SMP Mugaru dan berbincang sebentar, karena suasana masih setelah lebaran ada kue-kue lebaran tapi ada yang membuat Miss Dana tertarik yaitu kue “Jepit” yang merupakan kue tradisional. “Makanan yang ini enak.” kata Miss Dana setalah mencicipi kue tersebut.

Setelah mencoba kuliner lebaran Miss Dana langsung menuju kelas bilingual dan menyapa mereka. ini adalah kali pertama Miss Dana berkunjung ke SMP Mugaru dengan sebelumnya Mr.Tom Kam dari Jerman yang mengisi pelajaran yang  sama yaitu Matematika.

Selama di kelas beliau menyampaikan banyak hal yang berhubungan dengan budaya terutama budaya di eropa dengan budaya dan kebiasaan disini. banyak hal yang berbeda dengan budaya tapi kita bisa bersatu dengan sebuah bahasa, kita bisa saling mengerti dengan satu sama lain karena bahasa, bahasa sangan penting untuk kita jika kita menjadi masyarakat internasional. ” tutur Miss Dana.

 Beliau baru saja tinggal di Indonesia dan mempunyai kontrak kerja dengan SMP Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya, ada hal yang membuat ia betah di Indonesia dan ada hal yang tidak membuat ia betah tinggal disini. yang membuat beliau betah adalah faktor masyarakat dan makanannya, beliau berkata bahwa orang-orang di Surabaya baik-baik dan menyenangkan, makananyapun banyak dan enak-enak tapi saya tidak suka disini karena saya tidak bisa tidur karena banyak nyamuk :D.

Leave a Comment