Upacara Unik

Jurnalis Mugaru/ Januari 16, 2014/ Berita

Upacara Unik Masih dalam rangkaian acara peringatan Milad SMP Muhammadiyah 3 Waru yang ke-37, SMP Mugaru mengadakan suatu kegiatan yang cukup unik pada hari Senin, 13 Januari 2014 Kemarin yaitu Upacara Bendera.

Namun Upacara ini tidak seperti yang lazimnya dilakukan, yang biasanya siswa-siswi menjadi petugas upacara kali ini mereka cukup berbaris menjadi peserta upacara karena giliran bapak-ibu guru SMP Mugaru yang menjadi petugas upacara pada hari itu.

Tentu saja banyak yang heran dan ingin ketawa, pasalnya guru-guru biasanya hanya melihat dan menilai upacara yang dilakukan oleh siswanya tapi kali ini guru-guru yang ambil alih petugas upacara.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk memperingati Milad SMP Muhammadiyah 3 Waru yang ke-37 saja melainkan juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan keesokan harinya. Upacara ini tentunya memiliki maksud yaitu pemberian contoh kepada seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah dalam menjadi petugas upacara, karena lebih mudah memberi contoh langsung ke siswa daripada menilai kegiatan upacara yang telah dilaksanakan oleh siswa. Disamping itu banyak tanggapan positif yang didapat pada kegiatan ini, ada yang berharap kegiatan ini akan diadakan lagi karena terlihat bagus dan cocok dijadikan contoh untuk siswa-siswanya.

Menanggapi respon-respon positif tersebut Kepala SMP Muhammadiyah 3 Waru Bpk.Moch.Wahyudi, M.Pd.I memutuskan untuk melanjutkan trend positif ini lain waktu dengan momen-momen yang tepat. “Guru-guru cukup antunsias dengan upacara ini dan beliau-beliau telah memberikan yang terbaik.” Ujar Kepala Sekolah Tersebut.

Kita tunggu saja kapan momen-momen yang tepat itu untuk melakukan upacara unik itu lagi.